Morning sickness

September 13, 2007

Alhamdulillah hari ini kita memasuki hari pertama bulan ramadhan, gw nyambut bulan ini sekaligus menerima kabar indah dari sang istri bahwa positif hamil, tadinya sich gak percaya hamil sehingga harus test sampai 3 kali pada hari hari berikutnya dan ternyata tetap positif hamil.

yaaa…udah mulai deh…terjadi perubahan pada istriku

gak suka cium wangi parfum badan padahal sebelumnya dia suka yaaa udah gw gak pake parfum sekalian kepikiran gak usah mandi pas pulang kerja…malas sich…eh…dianya juga gak suka alias mual…trus gimana dong…. :-(  akhirnya solusinya dia kudu pake masker ala perawat di rumah sakit….jadi aman…kita bisa berparfum ria kalo mau kerja…hehehe….

mual setiap saat termasuk cium parfum, sedikit-dikit mual, sedikit-sedikit mual…gw yang kebagian sering cari buah kelengkeng dan mangga tuk menghilangkan mualnya….capeee deh…hehehe…

sedikit emosial, baru juga bersikap tegas dikit ingatin minum susu…eh…malah di kira marah..kalo udah gitu dia pake mo nangis dan balik marah…waduh…gawat….akhirnya harus selalu senyum ceria walau kadang dikit kesel kalo liat tingkah dia…hehehehe…

bawaannya lelah dan pusing….ya udah..gw harus turun tangan…pagi sapu rumah pel, cuci piring, kerja pulang cuci pakaian pas libur setrika pakaian…cape deh…maunya sich pake pembantu tapi kayaknya jangan dulu dah…

kayaknya itu aja deh….pagi ini sampai kantor langsung browsing cari tentang mual dan solusinya ada di   http://www.infoibu.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=44

dan bagaimana cara mengatasinya juga ada di http://www.infoibu.com/tipsinfosehat/mualmuntah.htm

insyaallah bermamfaat

Renungan kematian taufik savalas

Juli 13, 2007

taufik1.jpg

Ngelihat apa yang terjadi dan yang menimpa sang komedian hebat taufik savalas tentunya membuat hati ini menjadi begitu terharu. sesuatu yang datang dan pergi, semua telah ditentukan oleh yang maha khalik. Ada yang pergi dan ada yang datang. Yang datang disambut tawa dan yang pergi dilepas dengan tangis.

Tapi apakah kita terus merenung melihat semua ini. Padahal allah swt katakan disitulah ada pelajaran bagi orang yang berakal dan yang punya hati.

Ketika dia mati ditabrak truk dengan dahsyat mungkin kita menyangka bahwa sungguh tragis tapi….mungkin saja kejadian itu malah membuat sakratul maut yang dirasakan begitu cepat berlangsung.

Ketika dia mati dalam keadaan segar dan baik, mungkin orang mengasihani dia karena pergi meninggalkan orang-orang yang dia cintai. tapi…..mungkin aja allah swt lebih mencintainya dari orang-orang yang ada disekitarnya yang bisa saja sekarang mencintai tapi besok menyesatkan atau karena mereka, dia jadi lupa diri akan sang pemberi cinta. oleh karena itu, allah swt memanggilnya pada saat dia dipuncak amal kebaikannya.

Ketika dia mati dan diantar begitu banyak orang dengan ungkapan persaksian akan kebaikannya maka bagaimana pula ketika kita sendiri yang mati ?

Seorang bijak pernah berkata hisablah dirimu sebelum engkau di hisab, maka tunggu apa lagi ????

Pengalaman Naik Motor Baru ke kantor

Juli 13, 2007

Alhamdulillah, setelah STNK keluar, aku pasang deh..pelat nomor, yaaa ampun hanya tuk bolongin pelat nomor biar pasang di motor aja aku harus keluarin 2000 maklum aku gak ada bor listrik di kontrakan udah gitu gak simetris lagi pasang nya…ya sutralah yang penting kokoh gitu loh….trus setelah selesai semua langsung deh ngantar istri ke kantornya.

Sehabis itu, aku juga bersiap-siap ke kantor yang lokasinya di green garden jakarta barat. wiiihhh tegang juga bawa motor baru di jalanan ibu kota…apalagi tadi pagi baru ngelihat kabar tentang kecelakaan komedian hebat taufik savalas…yaaa udah deh..deg deg deg…

tapi akhirnya sampai juga di kantor..senang rasanya…tapi belum juga sich rasa was-was ini hilang karena masih gak bisa ngebayangin kalo motor ini sampai hilang di parkiran maklum kemarin baru kejadian motor hilang di parkiran…tapi yach…serahkan semua pada tuhan aja yang maha pelindung.

sampai tulisan ini dibuat aku mau siap-siap pulang ke kontrakan di condet…mudah-mudahan deh selamat………amin

Tips Terima STNK Baru

Juli 13, 2007

Alhamdulillah, hari ini motor yang baru ku akan ku lengkapi dengan STNK yang artinya akan punya pelat motor baru…wiiihh…setelah 1 minggu menunggu tak sabaran akhirnya keluar juga STNK, itupun harus aku telepon ke dealer sendiri dan nunggu lama hanya sekedar mencari STNK dengan nama yang kusebut maklum aku lupa nomor mesinnya.

Karena janjian hari ini jam 8.00, akupun tancap gas menuju AHASS 001 dewi sartika. Sampai disana ada beberapa orang yang telah antri untuk mendapat pelayanan. langsung aja gw nanya….”eh mas, kalo mo ngambil STNK baru dimana yach ?”, eh alhamdulillah tuch mas baek banget kasih penjelasan ditambahlah lagi ngobrol tentang kualitas AHASS 001 yang katanya nich paling bagus se-jakarta malah mungkin se-indonesia….tapi apa iye….???

eh..setelah nunggu kira2 15 menitan, kita pada ngelihat pintu depan kantor, akhirnya masuk deh..karena dah buka, naik lantai dua, eh dah ada yang duluan antri…tapi nengok kanan kiri koq gak ada yang jaga…gimana sich…???:-/ eh akhirnya beberapa menit kemudian muncul tuch petugas tuk ngelayanin kita.

setelah kasih tau nama wiraniaga, atas nama STNK, dan nunjukin KTP dan serahin kertas merah tanda terima kendaraan bermotor, akhirnya setelah 5 menitan, dipanggil deh namaku,ya udah ngacir….eiiiits tapi tunggu dulu …pastikan mengecek dulu sebelum pergi.

Pengecekannya sebagai berikut :

1. Nama STNK, apakah udah sesuai belum

2. Nomor STNK, apakah sama dengan pelat nomornya

3. Nomor Mesin dan rangka, apakah sudah sesuai

4. Pastikan Paket disertai buku service dan garansi

5. Tak lupa pula Cek Pelat nomornya, pastiin tanda polisi samsat

6. Terakhir…bagi yang gak niat beli baut warna warni yach…udah minta aja bautnya sekalian…🙂

alhamdulillah kelar semua.

Hadist Nabi saw

Juli 11, 2007

Hadist Rasul

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu dari Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam, beliau bersabda: ‘Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya’. (HR. Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

Bagaimana Allah swt menolong kita ?

Juli 11, 2007

Judul di atas, terinspirasi ketika tadi gw di bis, gw dapat duduk ketika ada ibu gemuk di samping yang berdiri kepayahan. Tidak biasa sich gw memberikan tempat duduk pada orang lain, kecuali kepada para manula tetapi tadi tiba-tiba aku kepikiran untuk memberikan tempat duduk. aku berpikir mungkin aja ini bisa jadi sebab allah swt menolongku dikala sekarang aku merasa kesempitan hidup. Oleh karena itu aku teringat kata ustadz ketika aku mabit (malam bina ilmu dan takwa) bahwa kalo kita ingin ditolong allah maka kita harus menolong orang lain dengan niat ikhlas karena allah.

Sesampai di kantor, aku terbetik untuk mencari di internet bagaimana sebetulnya islam menjelaskan tentang hal tersebut. akhirnya ku temui di situs http://www.perpustakaan-islam.com

silahkan bagi teman-teman yang ingin mencari hidayah allah swt untuk membaca dan mengamalkannya.

wassalah